Rabu, 15 Mei 2013

APLIKASI INTERNET UNTUK PERKANTORAN


Aplikasi Internet Untuk Perkantoran
Dalam bidang perkantoran sangat banyak dibutuhkan aplikasi yang menunjang pekerjaan yang dilakukan dalam perkantoran. Mulai dari membuat proposal, presentasi, menampilkan laporan pada klien, share document, dan masih banyak lagi. Apalagi sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jual beli, iklan yang sangat membutuhkan banyak aplikasi. Namun jika hanya aplikasi offline saja rasanya kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan perkantoran. Apalagi banyak aplikasi yang harus berbayar dan menuntut perusahaan untuk mengeluarkan modal yang banyak. Meskipun ada yang tidak berbayar tetap saja itu belum cukup untuk memenuhi kebutuhan perkantoran. Oleh karena itu, di bidang perkantoran mulai dan sudah banyak menggunakan aplikasi perkantoran berbasis internet. Aplikasi internet untuk perkantoran ini juga sangat menguntungkan dalam berbagai hal. Layanannya gratis, mudah untuk membagikan pada pihak yang terkait, menghemat biaya, mengurangi jumlah pemakaian kertas, karena saat ini perusahaan dituntut untuk tidak banyak mengeluarkan kertas, dan masih banyak lagi keuntungan yang didapat saat menggunakan aplikasi internet untuk perkantoran.

Banyak sekali jenis-jenis aplikasi internet untuk perkantoran mulai dari yang gratis hingga berbayar. Dan dibawah ini akan dijelaskan beberapa aplikasi internet untuk perkantoran yang sangat bermanfaat untuk kriteria hemat biaya, tenaga, kertas dan lain-lain. Aplikasi internet untuk perkantoran yang akan dijelaskan adalah sebagai berikut:
  • Google Drive atau Google Document
Google merupakan nama yang sudah tidak asing bagi siapa pun apalagi pengguna setia internet. Selain dikenal sebagai search engine, Google juga dikenal salah satunya karena layanan yang ada dalam emailnya yaitu Google Drive atau Google Document. Google Drive adalah layanan yang disediakan secara otomatis jika kita menggunakan email dari google, atau kita pun bisa menginstallnya secara Online melalui Google Chrome. Fitur yang ada dalam Google Drive atau document ini banyak dan menarik. Layaknya aplikasi office, google Drive ini juga menyediakan aplikasi office seperti aplikasi pengolah kata, spreadsheet, presentasi, membuat formulir, membuat kuesioner, dan lain-lain. Meskipun sebuah perkantoran tidak memiliki aplikasi office, asalkan memiliki koneksi internet maka bisa menggunakan aplikasi Office secara gratis dari google. Selain itu, dokumen yang kita buat pada google document bisa di edit secara bersamaan secara real time.







































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar